Realita Impian

2017 sebentar lagi akan berakhir. Sebenarnya sih setiap hari tuh sama saja ya 24 jam, ada siang dan malam, gak ada bedanya sama sekali. Hanya saja, biasanya orang-orang bikin semacam resolusi yang harus dipacapai dan usaha untuk lebih baik. Lain halnya dengan saya, yang tidak kepikiran tentang hal itu, karena saya punya cara saya sendiri.
            Sebelum itu, di tahun 2016 lalu saya juga membuat hal demikian dimana saya menuliskan semua target that I have to do in 2017. Beside that, saya juga buat daily plan yang harus saya lakukan di hari berikutnya. Namun apa hendak dikata, semua yang saya rencanakan tidak berjalan sesuai rencana. I remember that even though I have a way of my life, there is the best way that Allah gives for me and it was the best way that I have to menjalaninya. Semuanya berjalan sesuai hanya ketika masih awal dan seiring berjalannya waktu di 2017 I forgot it. Bahkan hal-hal yang kecil pun tidak berjalan sesuai, like in a day, I have to practicing, reading something new, speak English, dan yang lainnya hanya berjalan sebentar saja atau hanya ketika saya ingat saja. Saya tahu, semua yang kita lakukan tidak mungkin berjalan persis dengan rencana karena yang menentukan adalah bagaimana prosesnya dan kita menyikapi apa yang terjadi. Dalam hidup kita and there is dzat yang maha menentukan.
            Okee, pelajaran yang dapat saya ambil untuk kejadian ini adalah bahwa semua rencana yang kita lakukan itu hanyalah sebagian dari rencana yang Allah punya untuk kita. Sesungguhnya Allah memberikan jalan yang terbaik untuk kita dan tidak ada lagi yang paling baik dari pada rencananya. Then, sesungguhnya impian yang ita mimpikan biasanya realita berkata lain, oleh karena itu stop dreaming and let’s do it. Saya harus ingat bahwa kita akan menjadi orang yang ambisius untuk menggapai semua impian dan basicly, semua orang punya batasan. Meskipun begitu, kita otomatis akan menjadi orang yang perfectionist untuk melampaui batasan kita dan akhirnya gagal juga, and give up. The last, for the next All I want to do what I want to do that makes me better. Saya tidak ingin menjadi orang yang ambisius lagi, dreamer but nothing practice, and Insya Allah apapun jalannya, saya akan menikmatinya. Hopefully be the better person.


Whatever your dream, just do it ~2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2017 ku